Rabu, 18 Desember 2013

Fitur Baru di Maps Google

Google meluncurkan fitur baru yang memungkinkan seseorang membuat Street View personal secara virtual di berbagai lokasi dan berbagi dengan pengguna Google Maps lainnya.

Melalui fitur ini, mereka bisa memajang foto-foto yang diambil melalui ponsel Android atau kamera DSLR. Setelah foto muncul, pengguna pun dapat bernavigasi dengan menggunakan Google Maps.

Menurut Google, layanan baru ini untuk memperluas jangkauan serta penggunaan layanan maps-nya. Apalagi, layanan peta digital telah menjadi salah satu kunci pertumbuhan pelanggan dengan semakin populernya gadget seperti smartphone dan tablet PC.

"Kami sangat bersemangat melihat berbagai jenis Street View berdasar pengalaman masing-masing pengguna. Disini, setiap orang akan memberikan kontribusinya," ujar perusahaan dalam sebuah posting di blognya, seperti dilansir BBC (10/12).

"Sebagai contoh, fitur ini sekarang memungkinkan untuk mempromosikan tempat atau lokasi yang indah dan berusaha dilindungi. Ini juga menjadi media baru bagi fotografer untuk menampilkan keragaman dalam lokasi tertentu, kondisi cuacanya atau acara-acara budaya lokal," tambahnya.

Para pesaing seperti Apple juga telah meluncurkan aplikasi peta sendiri pada 2012. Awal tahun ini, Apple perusahaan spesialis pemetaan, Wifislam, untuk memperluas produk map-nya dalam upaya nyata untuk menandingi Google Map. sumber jpnn.com